5 Peluang Penghasilan Tambahan Bagi Karyawan

Bukan tidak bersyukur sudah mendapatkan gaji dari perusahan atau lembaga tempat kita bekerja. Tapi tidak ada salahnya mencoba menambah penghasilan tambahan untuk sekedar mengisi waktu luang, atau bahkan untuk meringankan beban angsuran.

Bagi kalian yang bekerja sebagai karyawan pada suatu perusahaan, tentunya sudah mengalokasikan gaji untuk berbagai keperluan hidup satu bulan kedepan. Sayangnya sebagian dari karyawan masih menerima UMR (Upah Minimun Regional) yang masih terasa kurang untuk sebagian wilayah di Negara kita.

Nah, berikut beberapa peluang usaha untuk menambah penghasilan kalian yang bisa dilakukan setelah jam pulang kerja.

1. Berjualan Kerajinan Tangan

Berjualan kerajinan tangan tidak memerlukan modal yang besar, kalian cukup membuat dari bahan – bahan yang mudah dan murah untuk dijadiakan sebuah produk.

Pilihlah produk yang tidak terlalu rumit dalam proses pengerjannya, karena kalian tidak memiliki cukup banyak waktu untuk mengerjakan produk tersebut.

Contohnya adalah Cover Tissue berikut ini yang bisa kalian buat dan dijual kembali baik offline maupun online.

2. Berjualan Kaos Sablon Satuan

Kaos sablon satuan menjadi pilihan yang bijak, karena cukup mudah dalam proses pengerjaannya. Saat ini sudah banyak vendor sablon kaos yang bisa diajak untuk kerjasama.

Kalian cukup menawarkan design mockup dan bekerja sama dengan Vendor Percetakan Kaos untuk memproduksinya. Hal ini cukup mudah dilakukan, hanya perlu meningkatkan promosi.

Tawarkan hasil design pada teman – teman di tempat kalian bekerja, dan biasanya perusahaan ada event tertentu untuk produksi beberapa kaos yang bisa menjadi peluang kalian untuk ikut andil didalamnya.

3. Jasa Design

Perusahaan pasti sering mengadakan kegiatan yang membutuhkan brosur, pamflet, poster, dan lain sebagainya. Kalian bisa menggunakan kesempatan tersebut untuk menawarkan keahlian design dan bekerjasama dengan vendor percetakan.

Saat ini banyak Vendor Percetakan yang membuka toko di marketplace , tentunya memudahkan kalian dalam bertransaksi.

4. Berjualan Alat Tulis Kantor

ATK (Alat Tulis Kantor) merupakan kebutuhan primer bagi sebuah perusahaan. Biasanya tiap bulan ada anggaran khusus untuk membeli alat tulis kantor pada perusahaan tempat kalian bekerja.

Kalian bisa menawarkan diri sebagai vendor penyediaan Alat Tulis Kantor , dengan begitu tiap bulan akan ada penghasilan tambahan yang kalian miliki.

5. Guru Les Privat

Bagi kalian yang memiliki waktu luang setelah pulang kerja, bisa menjadikan profesi guru les privat sebagai tambahan penghasilan.

Tawarkan kepada rekan kerja yang memiliki anak masih sekolah dasar, karena pelajarannya masih belum terlalu sulit bagi kalian yang sudah lelah dengan pekerjaan di kantor.

 

Itulah 5 contoh peluang penghasilan tambahan bagi kalian para karyawan dengan memanfaatkan koneksi yang sudah ada di perusahaan tempat kalian bekerja.

Dengan memiliki penghasilan tambahan, tentunya akan lebih baik. Uang tersebut bisa dialokasikan untuk masa depan. Bahkan Jika kalian serius mengerjakannya, bukan tidak mungkin akan menjadi sebuah usaha yang besar.

Namun demikian, meskipun usaha sampingan tentunya memerlukan komitmen sehingga hasil yang diinginkan menjadi maksimal.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *