Tim Sepak Bola Putra Kanada, tidak Kalah Tenar dari Tim Sepak Bola Wanita.

wikimedia commons

Tim Sepak Bola Kanada

Bagi sebagian besar Negara, tentunya prestasi tim sepak bola putra lebih mentereng ketimbang tim sepak bola wanitanya. Berbeda dengan Kanada. Negara “Pecahan Es” ini memiliki tim sepak bola wanita yang mumpuni, bahkan prestasi yang sudah diraih terakhir kali adalah medali Olimpiade tokyo tahun 2020.

Pemain muda di Eropa

Timnas putra Kanada kini makin menunjukkan tajinya, terlihat dari daftar para pemain yang merintis karir di Eropa. Diantaranya Cyle Larin yang bermain untuk Besiktas, Stephen Eustaquio di Porto, hingga Alphonso Davies yang bermain sebagai bek sayap untuk Bayer Munchen, dan masih ada beberapa pemain lagi yang bermain di berbagai liga top Eropa.

Kuda Hitam Piala Dunia Qatar 2022

Kesuksesan timnas putra Kanada menembus piala Dunia Qatar 2022 tidak lepas dari tangan dingin John Herdman. Pelatih asal Britania Raya ini berhasil menjawab penantian 36 tahun sebagai peserta Piala Dunia, setelah terakhir kali mereka lolos pada Piala Dunia Meksiko 1986.

Kanada menjadi Negara ke – 20 yang berhasil lolos setelah mengalahkan Jamaika pada babak kualifikasi. Kemenangan tersebut membuat Kanada kokoh di puncak klasmen kualifikasi Piala Dunia Qatar zona CONCACAF.

 

Tren Positif Timnas Putra Kanada

Kini, bicara tentang Sepak Bola Kanada tidak hanya milik kaum “wanita” saja. Timnas putra Kanada semakin solid dan menunjukkan tren positif pada tiap pertandingan. Bisa kita lihat dari daftar pemain yang merumput di Eropa, hingga kesuksesan menembus Piala Dunia 2022 Qatar.

Semoga Timnas Kanada bisa bicara lebih banyak pada bulan November nanti di Qatar.

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *